Laman

Kamis, 12 Maret 2015

Komedo...? gak lah yaw....

Oke guys, kali ini gue bakal cerita tentang pengalaman gue tentang "Komedo".
Di pondok, gue tuh kalo lagi gak ada kerjaan, bawaannya pasti pengen gitu bersih-bersih muka temen gue(baca: metes jherebhe').maksudnya tuh, bersihin muka temen gue dari komedo ataupun jerawat.
Karna ada hadist Rasul yang berbunyi "Annadzlofatul minal imaan" artinya kebersihan sebagian dari iman. Gini-gini gue jugak pecinta kebersihan lho... :o  .

Dari semua pengalaman gue melakukan hal tersebut, banyak pelajaran tentang komedo dan jerawat yang gue dapet. Jadi pada postingan kali ini gue akan ngebahas tentang "How to clean your pimple".

Punya komedo di wajah lo tuh tentu ngebuat lo terganggu and malu apabila ada orang yang melihatnya. Komedo tuh kalo yang gue tau adalah salah satu dari jenis jerawat, komedo tumbuh karena pori-pori yang tertutup kotoran.

Pernah suatu ketika gue baca artikel di internet bahwa ada yang mengatakan bahwa komedo adalah cacing wajah. Mengapa ada yang berkata bahwa komedo itu merupakan cacing wajah? cacing wajah hanyalah sebuah sebutan buat komedo, karena bentuk komedo kalo terangkat bentuknya panjang and agak mirip ama cacing.

Munculnya komedo ini sendiri disebabkan oleh kulit yang kotor. Ini merupakan salah satu penyebab utama tumbuhnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul di muka kalian guys.

Selain karena kulit kotor komedo juga bisa muncul karena kulit yang terlalu berminyak, untuk menghindari wajah yang berminyak sebaiknya loe benar-benar teliti dalam memilih kosmetik yang cocok buat wajah loe pada. Kalau sudah bermunculan komedo di wajah bagaimanakah cara menghilangkan komedo itu?
nih gue kasih tau cara menghilangkan komedo dengan aman.


Sebelum loe memulai untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit kalian. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead.

Dengan mengenali dulu bagaimana jenis kulit dan komedo kalian, kalian akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit kalian. Karena dengan munculnya komedo kebersihan kulit dulu yang harus diperhatikan.

Selain itu lo juga harus memperhatikan pelembab apa yang lo gunain untuk wajah loe.

Lalu ada jugak tuh komedo yang berwarna hitam, biasanya komedo hitam ini berada di sekitaran hidung.
Bagaimana cara mengilangkannya? Gunain scrub untuk membersihkan sel kulit mati. Scrub juga akan membantu untuk mengangkat minyak pada kulit dan kotoran pun akan hilang sehingga komedo juga akan dengan sendirinya menghilang dari wajah loe pada.

Kalo gue sih pakek ini.


Selain itu loe juga dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan pore pack. Dengan begitu kulit loe tidak akan iritasi karena menggunakan cara yang aman.
Ada juga cara alami untuk menghilangkan komedo di wajah.
Diantaranya adalah dengan menggunakan air putih ataupun air bersih untuk membersihkan wajah. Lalu dengan menggunakan air panas dan garam, hal ini akan membantu untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah dari kulit sehingga loe tinggal bersihin komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas.

Selain itu loe juga bisa menggunakan kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu taroh kulit jeruk di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.
And ada jugak yang pakek lidah buaya dengan cara potong tuh lidah buaya dan gunakan lendirnya untuk dioleskan ke wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10-15 menit.

Apabila loe gak mau repot-repot, loe cukup dengan pergi ke salon untuk facial secara teratur, selain dapat membersihkan wajah dengan facial juga akan membuat wajah loe segar kembali.Tapi gue sendiri sih gak pernah facial :p . Takut dikira bencong entar....

 Demikianlah tips and trick yang dapat gue berikan, semoga pengalaman gue di atas dapat bermanfaat and loe bisa terbebas dari komedo.  :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar